Rabu, 27 November 2013

KEGALAUAN SAAT MASUK KULIAH

KEGALAUAN SAAT MASUK KULIAH



Sejak pertama kali aku masuk kampus gunadarma aku merasa asing sekali karena banyak teman-teman baru yang tak kukenal. Sebelumnya, aku tak niat masuk di universitas gunadarma karena aku sudah merasa bosan dengan sekolah swasta bahkan sudah 6 tahun dari SMP sampai SMA. Akupun berpikir bahwa aku ingin melanjutkan kuliah di negeri tapi sayangnya itu semua berjauhan jaraknya dari rumahku dan susah untuk mencari angkutan umum. orang tuaku sejak itu ingin aku kuliah di Makassar tapi aku tak rela berpisah dari ortuku dan kakakku dibekasi. Namun aku terpaksa kuliah digunadarma, karena aku menyayangi keluargaku sendiri. Saat itu juga aku merasa kesepian karena teman-temanku berjauhan jaraknya, ada yang kuliah di bogor, bandung, medan dsb. Aku bingung apa yang seharusnya kulakukan, aku hanya bisa berdoa sama Tuhan. Ortuku menasehati bahwa aku harus berhati-hati dalam memilih teman jangan sampai salah pergaulan, apalagi yang namanya kuliah itu terlalu bebas. Aku hanya ingin bisa berhasil dalam segala hal, agar dapat membahagiakan kedua orang tuaku atas apa yang telah aku capai. Aku juga ingin melihat kedua orang tuaku bisa tersenyum. Yang bisa kulakukan saat ini hanyalah “ Berdoa dan Bekerja”. Dan Puji Tuhan akupun bersyukur hingga saat ini aku bisa mendapatkan banyak sahabat. Bagiku sahabat adalah urutan ketiga setelah  Tuhan dan keluarga. Aku sudah menganggap mereka sebagai keluarga kecilku. Aku juga senang karena mereka bisa mendengar curhatanku dan berbagi cerita satu sama lain. Begitu juga lama-kelamaan aku bisa betah kuliah disini karena aku bertemu dengan orang-orang  yang spesial. Tapi sayangnya, kampusnya suka berpindah-pindah tempat jadi agak membuat mahasiswanya bermalas-malasan untuk kuliah. Tapi tetap semangat!!! Kadangkala rencana Tuhan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tetapi yakinlah bahwa Tuhan mengetahui rancangan yang indah bagi hidup kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar